Rabu, 19 Februari 2014

Refleksi 3 Tahun Kerja Sama Startegis Eksklusif Muslimat NU – Avrist (25 September 2010-25 September 2013 )


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis  oleh Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum Muslimat NU - tengah) & Bapak Harry H. Diah  (Avrist - kanan) disaksikan oleh Bapak H. Said Agil Siradj (Ketua Umum PBNU Kiri).

Tiga tahun lalu persisnya tanggal 25 September 2010, di Gedung Bank Panin Senayan Jakarta, Muslimat NU dan Avrist melakukan penandata-nganan Perjanjian Kerja Sama Strategis. Kerja sama strategis antara Muslimat NU dan Avrist juga bersifat eksklusif karena Avrist me-ngadakan kerja sama serupa ini hanya dengan organisasi Muslimat NU. Kerja sama ini diwujudkan dengan pendirian Kantor Perwakilan Pelayanan (KPP) MNU Agency di 7 wilayah kerja sama : Sumut, Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, Jateng, Jatim dan Sulsel. KPP MNU berkantor di Kantor Perwakilan Avrist (KPA) Avrist.

Penandatanganan berlangsung dengan hikmat di acara Halal Bihalal PP Muslimat NU yang digagas oleh Avrist dan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dan beberapa Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC)Muslimat NU.

Kerja sama strategis ini bertujuan :
1. Mengembangkan ketrampilan para anggota Muslimat NU menjadi wirausahawati yang mandiri.
2. Memberikan kontribusi kepada organisasi Muslimat NU dengan anggota Muslimat NU menjadi konsultan.
3. Menjadikan Muslimat NU organisasi yang mandiri

Untuk menegaskan kembali kerja sama ini, Pada bulan Februari 2013 untuk pertama kalinya diadakan Raker antara Muslimat NU & Avrist di Hotel Bidakara, Jakarta. Raker ini mengundang seluruh Ketua Pimpinan Wilayah dan Leader Senior Unit Manager (SUM) yang ditunjuk dari 7 wilayah kerja sama. Raker ini menghasilkan komitmen jumlah premi dan konsultan baru yang akan direkrut di tahun 2013 serta Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari seluruh KPP MNU.

Pengurus Harian PP Muslimat NU yang hadir di antaranya Hj. Khofifah Indar Parawansa (Ketum), Hj. Siti Aniroh Slamet Effendy Yusuf (Sekum), Hj. Erna Yulia Soefihara (Bendum), Hj. Arifah Choiri Fauzi (Sekretaris) dan Hj Mursyidah Tahir (Ketua yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas Syariah di Avrist). Management Avrist yang turut hadir antara lain Bapak Adi Purnomo Wijaya selaku Wakil Presiden Direktur dan Bapak Perry M. Diah selaku Direktur Pengembangan Usaha Avrist. Hadir juga Ibu Isma Firdaus Djaelani, T&D dan MNU Agency Advisor, yang dahulu turut membidani kerja sama ini. Dalam Raker 2013 juga dilaporkan penggunaan Dana Avrist Peduli (CSR) yang disampaikan oleh Syarifah Noor Hidayati, Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi PP Muslimat NU.

Per 30 September 2013, MNU Agency telah memiliki 272 konsultan yang tersebar di 7 wilayah kerja sama dan melayani lebih dari 190 nasabah. Memasuki usia 4 tahun kerja sama, semoga kerja sama yang terjalin antara Muslimat NU dengan Avrist semakin berkembang dan semakin banyak memberikan kontribusi kepada Muslimat NU. Harapan munculnya banyak wirausahawan baru di kalangan Muslimat NU menjadi keyataan, tentunya dengan dukungan konkret dari semua pihak baik di tingkat PC, PW maupun PP Muslimat NU .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar